Membeli shock Absorber depan Isuzu Panther di Dealer Isuzu

Shock Absorber adalah komponen yang berfungsi mengurangi guncangan pada jalan yang tidak rata agar mobil stabil. Kebetulan shock sebelah kanan atau depan sopir sudah terlalu lemah sehingga ketika berbelok terasa kurang nyaman karena ayunanya yang terlalu banyak. Shockbreker atau shock absorber adalah komponen fast moving sehingga mudah didapat pada dealer resmi. Kebetulan saya beli di Astra Isuzu Solo. Harga untuk satuannya adalah Rp 260.000. saya beli sepasang sehingga menjadi Rp 520.000. untuk sementara ketika tulisan ini saya posting shockbreaker depan panther belum saya pasang karena belum sempat ke bengkel.

Disela membeli part tersebut kebetulan ada mekanik yang sedang tiddak begitu sibuk sehingga saya sedikit berbincang mengenai pelumas pada Isuzu panther terutama oli untuk transmisi Isuzu panther yang mana pada banyak forum seperti Facebook banyak yang berdepat perdebatan, bahkan bingung tentang oli yang dipakai pada transmisi panther. Kata mekanik di dealer Isuzu tersebut bahwa oli transmisi Isuzu panther adalah oli mesin yang punya viskositas 40. Mekanik tersebut memberi alasan karena gear transmisi Isuzu panther lebih rapap dari pada mobil lainya yang membutuhkan kekentalan seperti SAE 40. Jadi sudah jelas bahwa oli transmisi Isuzu panther adalah oli mesin SAE 40.

Selain itu saya juga mencari kabel putaran stasioner yang berada di samping kemudi, sayangnya part tersebut tidak tersedia. Petugas mengatakan part yang tidak fast moving biaanya inden. Berbeda dengan part fast moving seperti shockbreaker, filter filter, kampas rem dsb pasti ada stocknya.

Untuk review shock depan panther akan saya ulas pada postingan selanjutnya. Mudah mudahan saya tidak lupa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.