Aplikasi One Mand Band dan Sampling

One Man Band adalah aplikasi yang dikembangkan oleh Josh Mass. aplikasi ini sangat powerfull yang mana dapat memainkan style keyboard yamaha di PC secara realtime seperti bermain keyboard aslinya. sehingga tidak perlu membeli keyboardnya yang harganya tidak murah itu. one man band juga dapat digabungkan dengan aplikasi VST seperti reaper, Native Instrument Battery dan sebagainya sehingga memungkinkan bermain style dengan sampling.

untuk memainkan one mand band dibutuhkan setidaknya laptop atau PC yang menggunakan OS windows baik xp, 7, 8 dan 10. aplikasi ini tidak memakan ruang disk yang banyak. untuk memainkan secara realtime dibutuhkan keyboard komputer atau laptop dengan chord pada tombol F1 sampai F12. untuk melodi dapat dimainkan dengan tombol q sampai p. dan masih ada beberapa tombol yang digunakan untuk variasi main a, main b sampai main d.

Namun yang perlu anda ketahui adalah jika hardware komputer anda pas pasan maka tidak akan maksimal misalkan soundcard. hadware  yang satu ini sangat mempengaruhi dari kualitas suara yang dihasilkan. jika soundcard anda hanya bawaan dari PC maka suaranyapun akan pas pasan. selain itu kualitas dari sampling dalam hal ini adalah soundbank. untuk itu dapat menggunakan soundfont untuk menambah kualitas dari sample suara yang dihasilkan.

One mand band juga bisa digunakan dengan aplikasi lain seperti reaper, battery dan sebagainya untuk sampling. untuk tutorial mungkin akan saya posting dikesempatan yang akan datang. mungkin menunggu banyak komentar dari teman-teman terlebih dahulu.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *